/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Senin, 07 Mei 2012

Cara Menjinakkan Tokek

Tips Simple menjinakan tokek :

Anda bisa melihat contoh gambar disamping bahwa ternyata tokek bisa dijinakkan.
~ kesabaran, ketelaten, ketelitian menjadi kunci suksesnya ;
 Kenali dan pahami binatang ini, tokek binatang pemalu juga agresif apabila merasa terancam, gampang stess, tahan lapar ataupun cuaca, sulit beradaptasi dengan cepat meskipun demikian tokek memiliki naluri dan perasaan artinya kembali lagi kepada si pemilik/pemilahara oleh karena itu perlakukan dengan baik. hati - hati tentunya dengan sering beradaptasi dengan cara pada saat kita memberinya makan ( jangkrik sarana lebih mudah ) caranya :
- Cermati kapan tokek merasa lapar ( biasanya sore menjelang malam )
tusukan jangkrik lalu berikan tanpa membuat tokek merasa takut ( jangan terlalu dekat ) lakukan setiap anda memberikan makan.
- Gunakan jadwal yang pasti jangan melibihi kapasitas makanan
- Panggilah dengan sebutan apa saja sesuka anda seperti halnya memanggil ayam, kucing, anjing ( binatang peliharaan ) saat akan memberinya makan.
- Lambat laun anda tidak perlu lagi menggunakan lidi untuk memberikan makanan tapi bisa dengan tangan anda langsung tanpa takut akan digigit. Bahkan anda bisa mengelus -elusnya.
- Semprot tokek untuk memandikan secukupnya dengan air biasa bisa juga dengan air mentimun lakukan seminggu sekali saja pada saat siang hari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar